Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Melacak Keberadaan Orang Bunian yang Masih Menjadi Misteri

keberadaan orang bunian
Sumber gambar : Paragram.id
Melacak Keberadaan Orang Bunian yang Masih Menjadi Misteri - Akhir-akhir ini sering muncul pemberitaan di media sosial tentang keberadaan Orang Bunian yang meresahkan masyarakat karena banyaknya anak hilang yang diduga diculik Orang Bunian.

Orang Bunian Sendiri memang sudah lama menjadi legenda di daerah Kalimantan dan Sumatera, masyarakat disana mempercayai bahwa di dalam hutan dekat perkampungan mereka menjadi tempat keberadaan Orang Bunian.

Awalnya keberadaan Orang Bunian ini dianggap mitos dan cerita fiksi belaka, namun semakin banyaknya kejadian aneh dengan tampaknya sosok Orang Bunian semakin meyakinkan jika eksistensi mereka memang ada.

Ciri Fisik dan Karakter Orang Bunian

keberadaan orang bunian
Sumber gambar : Arasynews.com
Banyak cerita rakyat yang tersebar didaerah Sumatera dan Kalimantan yang mengisahkan bahwa keberadaan Orang Bunian ini memang ada dan berwujud layaknya makhls halus yang mirip dengan manusia.

Warga yang sempat melihat keberadaan Orang Bunia ini mengatakan bahwa Orang Bunian memiliki perawakan yang cantik dan tampan, namun ada pula Orang Bunian yang berwajah seram.

Keberadaan Orang Bunian ini bisa dikenali dengan aroma bau tubuh mereka yang khas yang berbeda dengan aroma parfum manusia pada umumnya.

Selain itu, ada sumber lain yang menyebutkan bahwa keberadaan Orang Bunian ini sangat tersembunyi dan mereka dianggap mirip dengan siluman, peri, atau manusia kerdil.

Sama seperti makhlus halus lainnya, keberadaan Orang Bunian cenderung menyukai tempat-tempat sepi seperti hutan dan pegunungan serta tempat-tempat tersembunyi lainnya.

Orang Bunian juga dikabarkan memiliki bentuk kaki yang terbalik dengan bentuk alis yang terlihat nyambung antara alis kanan dengan yang kiri.

Postur tubuh Orang Bunian juga tidak terlalu tinggi bahkan cenderung pendek dan kerdil hanya berkisar 100 senti meteran saja.

Dengan ciri-ciri Orang Bunian yang diungkapkan para warga sebagaimana disebutkan diatas, menjadi pertanda bahwa keberadaan Orang Bunian memang nyata adanya.

Cara Hidup Orang Bunian

Jika kita mengacu pada cerita orang-orang yang pernah diculik Orang Bunian, mereka mengkisahkan Keberadaan Orang bunian ini sama seperti kehidupan manusia pada umumnya.

Mereka Orang Bunian juga memiliki tempat tinggal khusus yang mereka bangun sendiri seperti kota-kota dengan segala fasilitasnya.

Kota Orang Bunian diceritakan memiliki nilai arsitektur yang tinggi dengan bentuk dan penataan kota yang rapi dan tampak sangat mewah sehingga hal ini bisa menjadi bukti tentang keberadaan Orang Bunian.

Walaupun Kota Orang Bunian ini bisa dikatakan sebagai kota gaib, namun keberadaan Orang Bunian ini tetap diatur oleh seorang pemimpin yang membentuk sebuah pemerintahan yang dipimpin oleh seorang raja.

Orang Bunian diyakini memiliki karakter yang menyerupai karakter manusia, jadi keberadaan orang buniaan tidak selalu mengganggu kehidupan manusia, karena dari mereka ada juga yang baik yang suka menolong manusia.

Keberadaan Orang Bunian justru kadang menguntungkan manusia, karena pernah ada kejadian seseorang kerasukan Orang Bunian dan orang tersebut secara mendadak memiliki kemampuan diluar kebiasaan yang bisa digunakan untuk membantu orang sakit.

Dan lagi, pada saat terjadi kerusuhan Sampit, banyak masyarakat disana yang menceritakan bahwa keberadaan Orang Bunian juga ikut membantu warga disana saat terjadi peperangan.

Ditambah lagi dengan keberadaan Orang Bunian yang menampakkan diri pada sebuah tragedi kebakaran hutan tahun 2015 di Riau.

Salah satu petugas pemadam kebakaran mengaku melihat keberadaan Orang Bunian yang ikut membantu petugas memadamkan kobaran api.

Dan bukti lain tentang keberadaan Orang Bunian ini datang dari pengakuan para musisi terkenal tanah air, dimana mereka mengaku diundang untuk mengisi suatu acara musik dan anehnya semua penonton yang hadir kakku dan tanpa ekspresi.

Demikian ulasan mengenai Melacak Keberadaan Orang Bunian yang Masih Menjadi Misteri yang secara umum dikabarkan bahwa Keberadaan Orang Bunian ini bisa dilacak di tempat-tempat tersembunyi dan sepi seperti di daerah pegunungan dan hutan-hutan terutama di daerah Sumatera dan Kalimantan.

Posting Komentar untuk "Melacak Keberadaan Orang Bunian yang Masih Menjadi Misteri"